Prinsip-prinsip pemilihan perabot kantor
Prinsip-prinsip pemilihan perabot kantor
Prinsip-prinsip pemilihan perabot kantor:
- Perabot hendaknya menarik dan modern dalam gaya dan harmonis atau sesuai dengan ruangan karena akan mempengaruhi volume, ketepatan, dan moral karyawan
- Berkualitas bagus dan dibuat dengan kostruksi yang kuat serta rancangan yang cocok untuk memperlancar para karyawan dalam menyelesaikan tugasnya
- Perabot hendaknya mempunyai multi fungsi sehingga mampu dipakai dimana saja diperlukan.
- Karena setiap kantor mempunyai kebutuhan sendiri-sendiri maka tidaklah begitu perlu untuk meniru perabot-perabot yang dipakai oleh kantor lain walaupun kantor itu mempunysi kemiripsn.
- Jumlah perabot harus sesuai dengan jumlah karyawan dan jenis pekerjaan yang harus dilaksanakan.
- Penggunaan perabot-perabot khusus seperti rak dan perabot yang mudah dipindah-pindahkannhanya bisa dipertimbangkan jika biaya operasional lebih rendah daripada manfaatnya.
- Para karyawan akan memakai perabot tersebut hendaknya dimulai keterangan sebelum diadakan pembelian atau pengadaan;
- Hendaknya benar-benar dipertimbangkan apakah akan menggunakan perabot dari bahan kayu, plastik atau logam.
---- Berita Terkait ----