Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Kutowinangun
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pembukaan Pelatihan Gula Semut

Berita Terbaru 17 April 2017 21:58:38 WIB Administrator dibaca 184 kali

(Dinas Perindag Kebumen, 17 April 2017). Pagi tadi, Sekdin Perindag (Drajat Triwibowo), mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, membuka secara resmi Pelatihan Gula Semut.

Pelatihan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 17 hingga 19 April 2017, di Ruang Puring 3 Hotel Candisari Karanganyar, diikuti oleh 30 orang pengrajin Gula Semut yang berasal dari Desa Ginandong Kec. Karanggayam.

Instruktur / narasumber pelatihan berasal dari Kec. Petanahan merupakan praktisi sekaligus pemasaran produk Gula Semut.

Adapun tujuan pelatihan yaitu untuk memberikan bekal kepada para peserta pelatihan bagaimana cara memproduksi Gula Semut yang benar-benar organik. Tidak hanya dari sisi cara penderesan kelapa, juga pemrosesan gula kelapa menjadi gula semut berikut peralatan yang digunakan. Selain itu, juga dari sisi pemasaran Gula Semut. 

Melalui pelatihan tersebut, diharapkan para peserta dapat bertambah pengetahuan dan wawasannya, serta memahami dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ketrampilannya dalam pembuatan Gula Semut. Lebih dari itu, melalui pelatihan ini diharapkan pula dapat terbangun link pemasaran Gula Semut, sehingga semakin meluas serta memperlancar penjualan Gula Semut. Muaranya, akan dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin Gula Semut. (Adm/DTW)