Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Kutowinangun
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

Eko Waluyo 02 Mei 2017 12:21:18 WIB dibaca 126 kali

Rabu, 26 April 2017 Sejumlah anggota Polsek Kecamatan Kutowinangun, Koramil Kutowinangun, Karyawan Karyawati Kecamatan Kutowinangun , UPT Dikpora melaksanakan kegiatan simulasi Bencana dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana Nasional.
Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah warga yang sedang berada di Kantor Kecamatan saat hendak mengurus dokumen administrasi seperti KK, KTP dll mereka yang saat itu berada didalam ruangan turut berlarian bersama karyawan karyawati saat Alarm dari Bpbd Kab Kebumen dibunyikan yang disalurkan melalui pengeras suara dan bunyi kentongan menuju halaman kantor yang dianggap aman sebagai tempat aman dari reruntuhan. 
Dalam Penjelasannya Camat kutowinangun Drs. Agus susanto menegaskan hal terpenting dan paling utama saat terjadi bencana adalah menyelamatkan jiwanya terlebih dahulu bukan harta benda yang dimiliki, Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana yang diperingati setiap tgl 26 april. 
Dalam kesempatan tersebut Danramil Kutowinangun Kapten suwarno menambatkan bahwa manakala terjadi kejadian setidaknya kita sudah tau bagaimana langkah-langkah yang harus diambil untuk menyelamatkan diri. 
Baik Camat maupun Danramil juga berharap semoga kita masyarakat Indonesia pada umumnya dan Kutowinangun pada khususnya senantiasa dijauhkan dari bencana, aman tentram dan damai, disamping itu beliau juga mengucapkan Trimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat khususnya yg berada dilingkungan kantor seraya menyampaikan permohonan maaf atas terhentinya aktifitas sesaat tersebut. (Admin-DE)