Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Kutowinangun
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KH. Yazid Makfudz Resmi dilantik sebagai Bupati Kebumen

Berita Terbaru 03 Februari 2019 10:21:01 WIB Admin dibaca 102 kali

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (1/2/2019) resmi melantik Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz menjadi Bupati Kebumen untuk sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021. Pelantikan dilaksanakan Jam 08.30 WIB sampai dengan selesai di Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah. Disaat yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kebumen Ibu Zuhroh Yazid Mahfudz oleh Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo.

Pelantikan ini mendasari Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33/178/2019 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Dalam keputusan tersebut Menteri Dalam Negeri mengangkat KH. Yazid Mahfudz selaku Wakil Bupati Kebumen menjadi Bupati Kebumen sekaligus memberhentikannya dari jabatan Wakil Bupati Kebumen untuk sisa Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021 terhitung sejak tanggal pelantikan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono dan jajaran Forkopimda Jawa Tengah, Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf. Zamril Piliang, Kajari Kebumen Erry Pudyanto Marwantono, SH, MH., Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan beserta Anggota DPRD Kabupaten Kebumen, Sekda Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono beserta seluruh Kepala OPD dan Camat, Perwakilan Kepala Desa/Lurah, Pimpinan BUMN, BUMD, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Gabungan Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda dan Perwakilan Kepala Sekolah.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pengangkatan Bupati Kebumen dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Gubernur dan tamu undangan. Dalam sambutannya Gubernur berpesan kepada Bupati bahwa Kebumen Harus Bangkit. Untuk itu langkah utama dan pertama yang harus dilakukan adalah melakukan reformasi birokrasi secara total. Reformasi yang bisa meniupkan nilai-nilai pengabdian, kejujuran dan integritas.

Sumber. @humaskebumenkab.go.id