Berita

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Kutowinangun
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Hadapi Pandemi Covid-19 Pemerintah Desa di Kecamatan Kutowinangun salurkan BLT-DD

Admin 20 Mei 2020 10:55:41 WIB dibaca 142 kali

Beberapa Desa di Kecamatan Kutowinangun mulai hari ini Rabu 20 Mei 2020 melaksanakan penyaluran BLT-DD untuk warga miskin maupun warga terdampak Covid-19 yang tidak tercover oleh JPS baik dari Pusat maupun Daerah. Dari sembilan belas Desa yang ada, tercatat sampai saat ini ada empatbelas Desa yang telah dan akan menyalurkan bantuan tersebut dengan jumlah total anggaran Rp. 897.000.000 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 1.495 Kepala Keluarga.


Keempatbelas Desa tersebut adalah Desa Jlegiwinangun sejumlah 148 KK, Desa Kuwarisan sejumlah 106 KK, Desa Ungaran sejumlah 107 KK, Desa Babadsari sejumlah 139 KK, Desa Kutowinangun sejumlah 106 KK, Desa Pekunden sejumlah 54 KK, Desa Lumbu sejumlah 85 KK, Desa Karangsari sejumlah 144 KK, Triwarno sejumlah 143 KK, Desa Tunjungseto sejumlah 109 KK, Desa Tanjungmeru sejumlah 89 KK, Lundong sejumlah 120 KK, Desa Pesalakan sejumlah 109 KK dan Karolewang sejumlah 91 KK . Sementara 3 Desa rencananya akan menyalurkan BLT-DD pada 21 Mei 2020 besok yakni Desa Pejagatan, Mrinen dan Tanjungsari. Sedangkan 2 Desa lainnya akan disalurkan usai lebaran yakni Desa Mekarsari dan Kaliputih


Penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan turut dipantau oleh Tim Monitoring Kecamatan yang terdiri dari Karyawan Karyawati Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta Pendamping PKH dan TKSK yang dipimpin langsung oleh Camat Kutowinangun Bambang Budi Sanyoto SH.


Dari hasil monitoring pelaksanaan penyaluran BLT-DD yang telah dilaksanakan, 1 (satu) KK di Desa Kutowinangun dan 1 (satu) KK di Desa Tunjungseto batal dicairkan karena nama penerima juga mendapat kan JPS dari sumber dana lainnya serta 1 KK yakni di Desa Tunjungseto mengundurkan diri karena merasa tidak berhak menerima JPS tersebut. (Bakohumas Kecamatan Kutowinangun)