Berita

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Kutowinangun
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Akibat Hujan Deras Banjir Genangi beberapa wilayah di Kecamatan Kutowinangun

Admin 27 Oktober 2020 13:36:33 WIB dibaca 11 kali

Kutowinangun- Akibat Hujan yang terjadi sepanjang malam dari malam Senin hingga Selasa, 26 s.d 27 Oktober 2020 mengakibatkan terjadi banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah kecamatan Kutowinangun.

Beberapa Desa yang mengalami bencana tanah longsor diantara nya Desa Lumbu, Desa Triwarno dan Désa Pekunden sedangkan Desa Tanjungsari, Desa Tanjungmeru sebagian area Persawahan terendam banjir, di Desa Karangsari banjir hampir memasuki rumah warga dan Di Desa Kaliputih Banjir hampir memasuki Kantor Balai Désa.

Sedangkan Banjir terparah dialami Desa Kuwarisan.Di desa Kuwarisan memasuki Kawasan Permukiman Warga setinggi hampir 1,5 meter tercatat  Jml KK terdampak : 200 KK meliputi wikayah rt 1,2,3 rw 5 dan rt 2,3 rw 6, Akibat banjir tersebut Kerugian diperkiraan sekitar 160 jtan yang meliputi hewan ternak, hasil pertanian, dan harta benda lainnya spt sepeda motor, kerusakan rumah, dll. Sampai saat diturunkannya informasi ini tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Menyikapi hal Tersebut Pemerintah Desa Kuwarisan bersama RT RW dan Relawan melakukan Penanganan sementara dengan evakuasi warga untuk mengungsi dirumah sanak saudara, pembuatan dapur umum, dan pengamanan lingkungan.

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Kutowinangun diperkirakan akibat adanya sedimentasi di sepanjang Sungai Tolang yang melajur dari Desa Lumbu sampai dengan Désa Tanjungmeru.

Bakohumas Kecamatan Kutowinangun